Laman

Selasa, 07 Juli 2015

Pulau Karang Besar dan Kecil

Gugusan karang terlihat sebuah pulau-pulau kecil di kejauhan. Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, kami juga mengunjungi beberapa pulau di antara. Sebagian besar pulau-pulau yang pulau pribadi di Kepulauan Seribu, di mana berpesta, wisata, istirahat, juga konservasi burung.
Dari 110 pulau di Kepulauan Seribu, seperti yang tercantum dalam Jakarta Gubernur Keputusan No. 1986 tahun 2000, 23 pulau yang milik pribadi pulau. Itu di luar 11 pulau yang dihuni oleh penduduk setempat dengan total 21.000 jiwa.
Pulau-pulau kami berhenti adalah Pulau Kotok Kecil, Kotok Besar, Pulau Air, dan Coral Island Rice. Jarak ke setiap pulau kita pergi dalam waktu 20-30 menit dengan speedboat dari pulau Tidung.
Di setiap pulau, kita hanya bisa mendapatkan entri kecil di dermaga atau pantai. Menjaga pulau melarang pengunjung selain pemilik pulau untuk masuk ke dalam, terutama ketika pemilik pulau yang ada.


Pulau-pulau tampak sepi. Tidak ada aktivitas apapun, selain kegiatan penjaga pulau. Kecil Pulau Kotok, kita hanya bisa duduk di dermaga. Helmi (24), penjaga pulau, mengatakan pulau itu dimiliki oleh seorang pengusaha di Jakarta.
Dari dermaga terlihat bergaya tropis rumah terbuat dari kayu, lengkap dengan bangku kayu besar. Pohon yang rimbun. Tampak tangki penampung air dan pipa yang mengalirkan air ke rumah. Dengan banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang kegiatan dan kelengkapan di pulau, kami meninggalkan Pulau Kotok Kecil.

Pulau Air, Junaedi, penjaga pulau, mari kita berjalan-jalan di sekitar pulau. Ada sejumlah villa tempat istirahat pemiliknya, yang juga pengusaha dari Jakarta. Di pulau ini, pemilik masih memungkinkan warga atau pengunjung untuk berenang, berkemah, atau snorkeling di pantai di sekitar pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar